selamat datang di blog saya.. ^_____^

fb : annasichwandana@yahoo.co.id

Minggu, 02 Januari 2011

MERIVIEW KEMBALI EIS




EIS DENGAN APLIKASI CRM SEBAGAI APLIKASI TERAPANNYA

EIS adalah merupakan suatu sistem atau perangkat berbasis komputer yang sangat bermanfaat dan membantu para manajemen atau eksekutif dalam mengambil suatu keputusan yang sangat sulit dipilih oleh para eksekutif dalam suatu keputusan dalam perusaha,di sini para eksekutif membutuhkan suatu data yang selalu up to date untuk mendapatkan keputusan atau hasil dari EIS yang dibutuhkannya.
Dalam praktek kerjanya, dalam memperoleh EIS para eksekutif dapat membeli aplikasi yang beredar di pasaran. Di sini terdapat banyak macam-macam terapan atau aplikasi CRM yang beredar luas di pasaran sehingga sangat diharapkan untuk para eksekutif untuk bias memilih aplikasi EIS yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya.
Karena dalam praktek kerjanya para eksekutif memiliki cara tersendiri atau berbeda-beda dengan para eksekutif yang lain dalam memperoleh atau mendapatkan keputusan atau hasil dari EIS yang dibutuhkannya,dan juga sangat diharapkan untuk para eksekutif dalam praktek kerja EIS diharapkan para eksekutif memiliki suatu basis data yang dapat diolah oleh aplikasi EIS.

Salah satu terapan dalam EIS kita ambil saja misal pada CRM, CRM adalah salah satu strategi tingkat korporassi yang secara khusus menangani hubungan perusahaan dengan para pelanggannya dimana bertujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan di mata para pelanggan setianya. Dalam hal ini perusahaan memiliki tantangan terbesar dalam mengimplementasikan aplikasi EIS ini pada perusahaannya karena tingkat kesulitan yang dirasakannya terasa begitu kompleks sehingga perusahaan membutuhkan waktu yang cukup lama, biaya yang lebih besar dan perusahaan juga belum tentu berhasil dalam praktek kerja oleh aplikasi EIS ini. Tetapi walaupun begitu, pada waktu sekarang sangat banyak sekali pilihan aplikasi EIS yang bereddar di pasaran sehingga perusahaan dapat menentukan solusi manakah yang cocok untuk terapan aplikasi EIS dalam perusahaan yang akan digunakannya.

Sasaran utama dalam CRM adalah meningkatkan pertumbuhan jangka panjang perusahaan serta profittabilitas dalam perusahaan dengan menggunakan pengertian yang lebih baik terhadap perilaku konsumen terhadap perusahaan, di sini CRM juga bertujuan sebagai umpan balik yang efektif dan integrasi yang sangat baik dengan pengendalian ROI.[Return On Investment]

Terdapat macam-macam fungsi dari CRM,yaitu sebagai berikut:
• Mengidentifikasi keluhan atau sarandari pelanggan
• Mengadopi pengukuran dari hasil sudut pandang oleh para pelanggan
• Menyediakan dukungan pelanggan
• Menangani keluhan atau complain dari para pelanggan
• Memperoleh catatan dalam semua aspek penjualan
• Membangun proses yang baik dalam melayani para pelanggan
• Membuat informasi holistic tentang informasi layanan pelanggan dan penjualan

Sedikit saran:
Bagi para eksekutif yang mungkin belum menggunakan komputer karena hanya dengan alasan merasa belum bias memanfaatkan sumber informasi perusahaannya,para eksekutif tersebut harus melakukan langkah untuk mengembangkan peranan komputer dalam sistem informasi di perusahaannya. Namun untuk melakukan ini semua para ksekutif juga harus mau berusaha untuk mencapai pengembangan system informasi yang di bangun pada perusahaannya tersebut. Dan dalam pengembangannya terdapat 5 langkah yang harus dicapai dalam perusahaan. 5 macam program tersebut dijelaskan pada di bawah ini:
1. Para eksekutif harus bias menyimpan inventansasi dari transaksi informasi yang telah masuk.
2. Merangsang terjadinya sumber yang bernilai tinggi pada perusahaan.
3. Mengambil manfaat dan peluang yang ada.
4. Dapat menyesuaikan system dengan kebutuhan dari perseorangan.
5. Memanfaatkan teknologi yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar