selamat datang di blog saya.. ^_____^

fb : annasichwandana@yahoo.co.id

Sabtu, 08 Januari 2011

SUASANA PRESENTASI IT FOR BUSINESS

Hai teman-teman salam sejahtera,dalam waktu ini saya ingin menceritakan bagaimana kondisi atas suasana presentasi yang telah dilakukan oleh teman-teman saya atas papper yang telah dikumpulkannya pada beberapa waktu yang lalu yaitu 6 januari 2011 mengenai beberapa macam sistem keamanan yang digunakan oleh macam-macam perusahaan dalam perlindungan sistem keamanan data di dunia maya. Hal yang harus kita ketahui bahwa berbicara di depan umum atau berbicara di depan banyak orang adalah suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Karena membutuhkan konsentrasi agar tata bahasa dan bicara yang kita lakukan tidak berantakan, karena pada dasarnya setiap orang memiliki cara berbeda-beda pada waktu presentasi. Apalagi kalau si presentasi kurang memahami teori tentang apa yang akan dipresentasikannya ini akan menyusahkan para presentasi pada waktu menerangkan isi dan manfaat tentang teori yang akan di presentasikannya pada mata kuliah IT dari bapak Eddy.

Sebetulnya banyak manfaat yang saya dapat, pelajaran ini sungguh membantu saya dan teman-teman untuk belajar berbicara di depan banyak orang, mungkin kita harus lebih memahami tentang teori yang akan kita bawa secara spesifikasi. Karena pada presentasi yang ada di hadapan kita pada waktu itu adalah teman-teman kuliah IT for bisnis serta Bapak eddy selaku dosen saya yang memperhatikan di bangku mahasiswa dari IT for bisnis yang diajarkan di kampus saya yaitu STIE MCE.

Awal yang saya lihat dari reaksi teman saya adalah keraguan apabila tidak bisa mempresentasikan pappernya didepan teman-teman saya, mereka hanya bermodal memberanikan diri dan ternyata memberanikan diri adalah kunci utama agar mereka tidak gugup pada waktu mereka presentasi. Dalam presentasi ini terdapat sesi tanya jawab yang begitu dimulai saya masih ingat banyak sekali teman-teman saya yang mengangkat tangan untuk bertanya kepada si presentasi tentang papper yang dibahasnya pada waktu itu.
Hal inilah yang membuat teman-teman yang maju tegang dan gugup pada waktu membuka sesi pertanyaan kepada teman-teman. Awalnya terlihat mudah, setelah dilakukan ternyata banyak hal yang di luar pikiran, karena dari pertanyaan teman-teman banyak pertanya’an bagus-bagus yang mungkin membuat para presentasi agak susah unutuk menjawab dari isi teori di pappernya ini.

Pada waktu ini ada seorang teman saya yang membahas tentang keamanan pada akun facebook, mereka memilih bahasan ini karena pada kenyataan yang ada pada saat ini banyak kejahatan yang dilakukan oleh para penjahat atas akun facebook yang di incarnya. Misal saja pada kejahatan penculikan, penipuan, hingga ada juga yang sampai pada pemerkosaan. Dan saran yang diberikan kepada kita pada dasarnya adalah kita juga harus bisa menjaga rahasia data informasi akun kita, jangan mau kita berbagi dengan orang yang sekiranya kita tidak kenal. Karena kita tidak tau maksud dan tujuan dari orang tersebut kepada kita itu baik atau buruk. Sehingga dapat membahayakan diri kita dan diharapkan buat teman-teman juga agar tidak mengkonfirm teman yang sekiranya tidak kita kenal. Dan ada dari teman-teman yang menjelaskan sistem keamanan penyimpanan data perusahaan pada IT dan juga ada sistem keamanan pada kartu rekeninng karena kita ketahui pada saat ini banyak sekali kejahatan pada penggunaan kartu rekening yang digunakan oleh orang lain untuk berbelanja via online. Dan saran yang bisa saya sampaikan kita harus berhati-hati dalam pemakaian kartu rekening. Karena pada jaman sekarang sangat banyak sekali kejahatan dalam kartu rekening ini.

Dari presentasi dari sesi tanya jawab inilah yang sangat ramai dan seru karena suasana pertanyaan inilah yang selalu dinanti-nanti dari banyak mahasiswa. Karena terlihat apakah mahasiswa tersebut paham dengan teori yang dibahasnya pada waktu presentasi di depan teman-teman yang lain, sehingga selalu dinanti-nanti oleh para mahasiswa-mahasiswi lainnya.
Saya sangat terbantu dengan adanya mata kuliah ini, mungkin awal dari pembelajaran IT di kampus saya ini selain melatih para mahasiswa agar tidak gaptek dari informasi teknologi yang di gunakan oleh para perusahaan sekarang serta mahasiswa juga mampu menciptakan IT sendiri kedepannya.

Sekian dan terima kasih tak lupa saya ucap terima kasih kepada Bapak Eddy.
Semoga presentasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar